Musyawarah Akbar JS : Pemimpin Baru untuk Generasi yang Baru

js

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar”. (An-Nisa : 09)

Roda kepemimpinan Dakwah Kampus telah bergulir, pergantian kepengurusan adalah suatu keniscayaan. Seperti yang tercantum dalam petikan ayat Al-Quran di atas, salah satu indikator generasi dikatakan berhasil adalah mereka yang bisa mengkader generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Selasa (27/12/2011), Jama’ah Shalahuddin sebagai Lembaga Dakwah Kampus UGM melangsungkan rangkaian Musyawarah Akbar (Musyak). Pada hari tersebut, Musyak diselenggarakan di ruang Sidang 2 Gelanggang Mahasiswa UGM yang membahas pemilihan Ketua Jama’ah Shalahuddin UGM 1433 H.

Pemilihan Ketua di Jama’ah Shalahuddin dilakukan dengan semangat musyawarah mufakat, dan menghindari pemilihan dengan cara voting. Hal ini dimaksudkan agar Ketua yang dipilih adalah figur yang menjadi aspirasi semua anggota, sehingga terjadi ke-ridho-an untuk semua peserta musyawarah yang akan menjadi modal dasar untuk kerberkahan selama menjabat pada kepengurusan 1433 H. Akhirnya, musyawarah tersebut mufakat untuk memilih Sdr. Arif Nurhayanto (Psikologi UGM 2009) sebagai Ketua Jama’ah Shalahuddin 1433 H. Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan barakah untuk bahtera Jama’ah Shalahuddin di kepengurusan mendatang.

Acara ini kemudian diakhiri dengan pengambilan sumpah Ketua di hadapan semua peserta Majelis Permusyawaratan Akbar (MPA) yang dilangsungkan di Masjid Kampus UGM. Musyawarah Akbar akan dilanjutkan beberapa hari kedepan dengan melakukan pembahasan GBHK (Garis-garis Besar Haluan Kerja) dan pembentukan tim Dewan Formatur. //Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.