banjir

Banjir di Jakarta menyebabkan banyak dari saudara muslim kita menderita kerugian, kehilangan tempat tinggal, dan sulit untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Banjir yang berlansung mulai 15 Januari 2013 ini belum juga surut sampai sekarang. Hingga 23 Januari, korban jiwa tercatat 20 orang meninggal dunia yang disebabkan oleh banjir. Banjir ini juga mempengaruhi 100.274 KK atau 245.119 jiwa dan mengungsikan puluhan ribu orang. Kendati besar banjir sudah surut, namun masih terdapat 45.954 jiwa mengungsi.

“Beberapa dari mereka mengungsi di tenda yang disediakan, seperti di bekas Gedung Bioskop Jatinegara, dan ada juga yang mengungsi di mesjid, tapi kebanyakan dari mereka juga sudah banyak yang kembali ke rumahnya untuk mulai membersihkan rumah dari sisa lumpur,” kata Kepala BPBD DKI Jakarta, Arfan Arkili, Kamis (24/1). Banyak saudara muslim kita di Jakarta yang terlantar tidak menentu nasibnya. Ada yang kehilangan keluarga, harta, dll. Dapat ditebak kondisi mental mereka cenderung rapuh. Untuk membantu korban banjir Jakarta perlu adanya bantuan dari banyak pihak. Dan sudah sewajarnya kita umat muslim saling membantu satu sama lain. Korban banjir di Jakarta tidak akan terselesaikan jika hanya mengandalkan kekuatan pemerintah. Kita perlu bahu-membahu membantu sebisa mungkin.

Jamaah Shalahuddin UGM bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) melakukan penggalangan dana dan logistik untuk korban banjir Jakarta. Bantuan yang dapat disalurkan berupa:

Bantuan Logistik: Salurkan melalui sekretariat Jamaah Shalahuddin UGM, Jl. Tevesia No.1 Bulaksumur -Yogyakarta, Sayap Selatan – Masjid Kampus UGM. Diutamakan (selimut, kasur, alat pembersih, makanan bayi, perlengkapan sekolah, pampers, susu bayi, obat-obatan, dll).

Transfer ke Rekening: Bank BRI No. Rek 0259447828 – a.n. Fajar Khasanah – BNI Kantor Cabang UGM Yogyakarta.

Salurkan bantuan Anda entah sedikit atau banyak insyaAllah akan bermanfaat bagi saudara kita di Jakarta. Sungguh, apabila seseorang bisa menyuguhkan kebaikan bagi saudaranya seiman berarti dia telah mengukir kemuliaan dalam hidupnya yang kelak akan senantiasa terkenang. Sebisa mungkin kita membantu meringankan beban saudara muslim kita agar kita diringankan oleh Allah di akhirat kelak.

Dari Abu Hurairah dia berkata: Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.

CP: DIAN (085692535393)

#sebarkan ke seluruh Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *