anak pagutan

JSUGM – Ahad, 5 Januari 2014 Suasana baru yang dihadirkan oleh Jama’ah Shalahuddin UGM khususnya oleh Departemen Sosial Masyarakat. Pagi yang nampak cerah dihiasi dengan keceriaan oleh adik-adik dari Desa Pagutan, Kulonprogo, Jogjkarta. Sahabat-sahabat Shalahuddin dengan adik-adik Pagutan nampak membaur tidak ada sekat, mereka bersama-sama seolah seperti keluarga yang saling mengayomi.

Kegiatan Jalan-jalan adik-adik Pagutan membawa spirit tersendiri yang hendak ditanamkan. Sahabat Shalahuddin ingin memberikan sebuah motivasi yang dikemas dengan jalan-jalan dengan tujuan “Membangkitkan Semangat untuk Mewujudkan Cita-cita Anak-anak Pagutan”. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh sahabat Shalahuddin dengan harapan akan semakin massifnya kepedulian sahabat Shalahuddin kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan aset baik bagi masyarakat luas, negara dan agama.

Kegiatan dilaksanakan di Kampus Gadjah Mada. Sahabat Shalahuddin beserta adik-adik Pagutan jalan-jalan di dalam Kampus Gadjah Mada, kemudian mengunjungi beberapa Fakultas yang ada di Universitas Gadjah Mada. Kemudian, mereka menuju sekitar Lembah UGM serta melakukan foto bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Kampus UGM dan dilanjutkan dengan makan siang bersama, sahabat Shalahuddin dengan adik-adik Pagutan. Suasana makan siang bersama diiringi denga canda dan tawa.

Pasca makan siang bersama, sahabat Shalahuddin bergegas mengarahkan adik-adik Pagutan untuk segera bersiap-siap menuju Taman Pintar Jogjakarta. Adik-adik Pagutan menggunakan mobil Elf bersama-sama, kemudian sahabat Shalahuddin menggunakan sepeda motor. Sahabat Shalahuddin sengaja menjadikan Taman Pintar Jogjakarta sebagai tujuan bagi adik-adik Pagutan dengan harapan adik-adik Pagutan menemukan berbagai macam wahana edukasi. Wahana edukasi tersebut nantinya akan menstimulus kreativitas adik-adik Pagutan dengan harapan memberikan pengaruh pada meningkatnya semangat dalam mewujudkan cita-cita mereka.

Setelah dari Taman Pintar Jogjakarta, adik-adik Pagutan akan langsung kembali ke Desa Pagutan, Kulonprogo. Inti kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi sahabat Shalahuddin untuk mengembangkan kreativitasnya dalam megembangkan kemampuan dalam membina dan salah satu cara agar semakin peka sosial. Kemudian, bagi adik-adik Pagutan sebagai wadah untuk menggali semangat mereka, serta sebagai salah satu cara untuk membuka wawasan mereka. Kelak silaturahmi yang terjalin dan kegiatan-kegiatan yang diadakan akan membawa kebermanfaatan bersama-sama. (Wisnu/JS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.