Masjid Kampus UGM Gelar Shalat Idul Adha Dua Kali

Masjid Kampus UGM Gelar Shalat Idul Adha Dua Kali

Menanggapi perbincangan yang sedang hangat saat ini mengenai perbedaan hari raya, Masjid Kampus UGM menyelenggarakan dua kali shalat Hari Raya Idul Adha  berkaitan dengan perbedaan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Sholat Ied akan dilaksanakan Rabu (23/9) dengan khatib Dr H Sumedi MAI dan Kamis (24/9) dengan khatib Prof Dr H Rahmat Wahab MPd MA. Sedangkan di lapangan Grha Sabha Pramana UGM juga akan dilaksanakan Shalat Ied pada Rabu (23/9) dengan khatib Prof Dr H Yunahar Ilyas Lc, MA.

Selain menggelar Shalat Hari Raya Idul Adha, di Masjid Kampus UGM akan dilaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Kamis (24/9) dengan jumlah hewan qurban, 1 ekor sapi dan untuk sementara ada 4 ekor kambing. Tahun ini pihak Jama’ah Shalahuddin UGM dengan Masjid Kampus untuk mendistribusikan hewan qurban  di dusun Nyemuh, Krambil Sawit, Panggang, Gunungkidul. Dengan rincian 26 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Kenapa Shalat Idul Adha dilaksanakan dua kali?

Terkait perbedaan tersebut, pihak Masjid Kampus UGM menanggapi dengan bijak, semua dikembalikan kepada pilihan jamaah.

“Masjid kampus UGM milik umat, ada yang afiliasinya ke Muhammadiyah, NU, HTI, Ikhwanul Muslimin, Wahdah Islamiyah, Salaf. Karena kita melayani keinginan umat ya kita layani, selama sesuai dengan sunnah nabi Muhammad akan dilayani.”  Tutur Penjaga Sekretariat Masjid Kampus UGM, H. Muhammad Wardani.

“Dalam kondisi apapun, kondisi ekonomi kurang menguntungkan, tetaplah berkurban dalam kondisi lapang maupun sempit.” tambah Wardani.

(Ririn Setia Rahmawati – Media Center JS UGM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.