Rihlah JS

(19/03) Alhamdulillah pada hari Minggu, 19 Maret 2017 terlaksana Kegiatan Rihlah Jama’ah Shalahuddin. Kegiatan Rihlah ini dihadiri setidaknya 30 orang anggota Jamaa’ah Shalahuddin, mulai dari angkatan 2013 s.d 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di Telaga Putri Kaliurang ini diawali dengan berkumpul di Sekretariat Jama’ah Shalahuddin untuk mengikuti kajian rutin ahad pagi di Masjid Kampus UGM. Sekitar pukul 08.00 WIB, seluruh peserta mulai berangkat menuju Kaliurang, dan sampai di lokasi Rihlah pada pukul 09.00 WIB.

Pembukaan acara diawali dengan Apel Lembaga yang dipimpin oleh Sdr. Agus Qomarul Hadi, selaku Ketua Panitia Kegiatan dan yang bertindak sebagai Pembina Apel adalah Sdr. Yusuf Maulana (Sekretaris Umum Jama’ah Shalahuddin).
Pada kesempatan kali ini diumumkan beberapa Departemen yang meraih penghargaan atas kinerjanya selama sebulan terakhir. Departemen terbaik dalam melaksanakan piket bersih-bersih sekretariat diberikan kepada BSO Dompet Shalahuddin, Pengurus (PH) terbaik diperoleh M. Aprizal Amin (Kepala Departemen Kajian Strategis), dan Departemen terbaik untuk kategori pelaksanaan kegiatan dan program kerja diraih oleh Departemen Pelayanan & Syiar. Masing-masing dari peraih penghargaan tersebut mendapatkan hadiah yang diberikan langsung oleh Ketua Jama’ah Shalahuddin, Sdr. Yarabisa Yanuar. Tak lupa pada kesempatan kali ini dibagikan KTA-JS (Kartu Tanda Anggota Jama’ah Shalahuddin) oleh Kepala Bidang Informasi dan Kesekretariatan, Sdr. Irfa Visnu F.

Setelah Apel selesai, acara dilanjutkan dengan games. Terdapat tiga pos games yang harus dilalui oleh peserta, dan yang menjadi pos terakhir adalah lokasi Air Terjun Muncar Telaga Putri. Makna yang ingin di ungkapkan dalam berbagai games tersebut adalah keberanian, keuletan, kekompakan, dan kebersamaan. Games berakhir ketika adzan dzuhur berkumandang dan peserta melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.

Pasca sholat, tibalah saat yang dinanti-nantikan, yaitu sesi makan-makan. Panitia membentuk tim khusus untuk memasak santap siang yang dibersamai oleh Chef handal, Ibunda dari salah satu anggota JS sekaligus Kepala Departmen SosMas JS, Sdr. Sofyan Abu Hasan. Berhubung jarak rumahnya tidak jauh dari lokasi rihlah, maka dipilih sebagai tempat untuk menyiapkan santap siang. Semua peserta makan dengan lahap ditemani rimbunnya hutan, semilir angin, dan sesekali disapa oleh monyet-monyet yang tampak bahagia menyambut kedatangan pengunjung.

Tibalah pada sesi terakhir dari rangkaian Rihlah. Tidak lengkap rasanya jika jalan-jalan dan makan-makan tanpa ditemani dengan foto-foto. Sesi terakhir ini dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggota JS. Sembari mengambil gambar, bertaaruf dengan alam, tidak lupa para peserta diarahkan untuk mengambil sampah yang ada di sekitar lokasi kegiatan. Fikiran segar, hati senang, perut kenyang dan siap untuk ber-UTS ria keesokan harinya.

Rully Mufarika, BSO Dompet Shalahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *