Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda,

“Sesungguhnya amal yang pertama kali dihisab pada seorang hamba pada hari kiamat adalah SHOLATNYA. Maka, jika sholatnya baik, sungguh ia telah beruntung dan berhasil. Dan jika sholatnya rusak, sungguh ia telah gagal dan rugi.

Jika berkurang sedikit dari sholat wajibnya, maka Allah ta’ala berfirman, ‘Lihatlah apakah hamba-Ku memiliki sholat sunnah.’ Maka disempurnakanlah apa yang kurang dari sholat wajibnya. Kemudian begitu pula dengan seluruh amalnya.”
(HR. Tirmidzi no. 413 dan An-Nasa’i no. 466)

📣 Assalamu’alaikum, Shalahuddins! Pada Sabtu (11/8) sore lalu, Jama’ah Shalahuddin UGM yang tergabung dalam Forum Dakwah Kampus (FDK) UGM turut mengajak Gadjah Mada Muda 2018 (sebutan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada angkatan 2018) yang beragama Islam agar tidak lupa segera sholat Ashar selepas penutupan PPSMB Palapa 2018 di Lapangan Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada. Ajakan ini sekaligus sebagai rangkaian penyambutan mahasiswa baru oleh FDK UGM.

Kegiatan mengajak mahasiswa baru UGM ini berawal dari upaya mengingatkan saudara-saudara sesama Muslim akan pentingnya sholat lima waktu dengan tepat waktu, mengingat sholat fardhu ini merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh seorang Muslim dan membedakan orang Islam dengan orang yang tidak beragama Islam (non-Islam/kafir). Namun pentingnya ibadah ini terkadang bertabrakan dengan kegiatan-kegiatan yang ‘menembus’ waktu sholat, seperti acara penutupan PPSMB Palapa yang biasanya melewati waktu sholat Ashar.

Aksi ini dimulai dengan konsolidasi bersama puluhan mahasiswa UGM dari Jama’ah Shalahuddin UGM dan berbagai lembaga dakwah fakultas di pelataran parkir Masjid Kampus UGM selepas sholat Ashar. Para peserta ini kemudian bergerak menyebar ke sekitar lapangan GSP sembari menunggu acara selesai. Setelah penutupan berakhir sekitar jam 16.00, mereka mulai bergerak mengajak teman-teman Gadjah Mada Muda 2018 untuk sholat Ashar. Mereka mengajak untuk sholat Masjid Kampus UGM karena dekat dengan lokasi penutupan PPSMB.

Semoga Allah ta’ala mudahkan Shalahuddins buat sholat tepat waktu yaa 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.