Assalamu’alaikum, Shalahuddins!
Alhamdulillah, pada hari Jum’at, 9 Maret 2018 lalu telah berlangsung aksi “Let’s Help Ghouta” yang diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Yogyakarta. Aliansi ini terdiri dari sejumlah elemen mahasiswa, seperti Forum Dakwah Kampus UGM, FSLDK Yogyakarta, BKLDK Yogyakarta, serta BEM KM UGM. Aksi ini diselenggarakan guna menumbuhkan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban konflik di Ghouta Timur, Suriah.

Rangkaian acara diawali oleh tabligh akbar yang berlangsung sekitar pukul 13.00 dengan menghadirkan Ustadz Okrizal Eka Putra (MIUMI DIY) dan mas Agus Budi Haryadi (ACT DIY). Dalam tabligh akbar ini, ditekankan pentingnya seorang muslim untuk peduli terhadap saudaranya.

Setelah sholat Ashar, acara dilanjutkan dengan aksi simpatik untuk kemanusiaan dan penggalangan dana di perempatan Tugu Yogyakarta. Dalam aksi ini turut dibacakan pernyataan sikap dari berbagai elemen, di antaranya dari Jama’ah Shalahuddin UGM, FSLDK Yogyakarta, dan BKLDK Yogyakarta, Tak lupa pula, Obed Kresna selaku Presiden Mahasiswa BEM KM UGM 2018 juga memberikan orasi. Aksi berlangsung hingga pukul 17.15 WIB, diakhiri dengan briefing terakhir dan do’a bersama.

 

“Kita menunjukkan kepedulian kita kepada dunia bahwa Ghouta ini bukan persoalan satu golongan, tapi ini persoalan berbagai pihak yang gelisah atas penderitaan saudara sesama manusia”
– Kiki Dwi Setiabudi, Ketua Jama’ah Shalahuddin UGM 1439 H

(Foto: Gilang Ainun Ridho A., Insan Wicaksana, Rama Shidqi P.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.