Semangat, komitmen, senyum, tangis, serta cinta di Shalahuddin karena Allah.

Oleh: Kartino (Fakultas Teknik 2006, BKK Jama’ah Shalahuddin UGM 1430 H)

(Sempat terhapus dari website JS. Diterbitkan kembali 27 Juli 2019 dengan perbaikan ejaan)

Semoga Allah mengaruniakan kepada kalian semua,saudara-saudaraku seiman,seperjuangan rahmat yang senantiasa meliputi sepanjang hayat dan kehidupan sesudah kematian.Perjalanan kehidupan masing-masing manusia memang sudah Allah atur dan Allah memperkenankan kita untuk membangun silaturahim dan bekerjasama dalam kebaikan yang Allah menyebutkan keutamaannya tersebut dalam Al-Quran

وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلًا مِّمَّن دَعَا إِلَى اللَّهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?“ (Surah Fussilat 33)

Saudaraku, teriring ucap syukur kepada Allah yang sampai saat ini dalam do’a, sujud dan waktu-waktu yang kita mengharap rahmat Allah. Semoga kita senantiasa saling mendoakan kebaikan bagi saudara2/i kita dan semoga Allah menjadikan kebaikan itu menyertai kita.

Semangat.

Salah satu Good Character seorang du’at adalah kesungguhan dan komitmen pada kesungguhan yang dia kejar. Kemuliaan dan keutamaan dari Allah yang dijanjikan-Nya dan Rasulullah SAW tuntunkan dalam setiap aspek kehidupan.

وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ وَلَا تَنسَ نَصِيبَكَ مِنَ الدُّنْيَا وَأَحْسِن كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan”.(surah Al Qashash 77)

Allah memberikan pelajaran bagi kota bagaimana Nabiyullah Daud AS, hamba Allah yang terpilih dan Allah menyebutkan keutamaan beliau dalam Al Quran sebagai berikut.

Bersabarlah atas segala apa yang mereka katakan; dan ingatlah hamba Kami Daud yang mempunyai kekuatan; sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhan).

Sesungguhnya Kami menundukkan gunung-gunung untuk bertasbih bersama dia (Daud) di waktu petang dan pagi,

dan (Kami tundukkan pula) burung-burung dalam keadaan terkumpul. Masing-masingnya amat taat kepada Allah.

Dan Kami kuatkan kerajaannya dan Kami berikan kepadanya hikmah dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan perselisihan.(surah Shaad 17-20 )

Adapun putera beliau juga seorang nabi,Sulaiman AS yang Allah menyebutkan banyak keutamaan dalam Surah yang sama dan surah yang lain.

Berawal dari keikhlasan untuk berkarya ‘besar’ mengharap kemuliaan dan tempat tertinggi ‘jannatu firdausul a’la…Amin’. Mulai dari sekarang dan bersungguh-sungguhlah sendiri dan bersama dengan teman-teman yang lain. Semoga Allah menguatkan kekuatanmu,saudaraku yang dirahmati Allah.

Komitmen.

Senyum.

Tangis.

Cinta karena Allah.

Belum selesai, tapi silakan diberi komentar

Next—Our Dream? Realible with himmah aliyyah, of course

One thought on “Semangat, komitmen, senyum, tangis, serta cinta di Shalahuddin karena Allah.

  1. Wadiyo (13 Desember 2009) says:

    Assalamu ‘alaikum wr wb

    Semangat dalam berdakwah perlu kita pompa terus sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita masing-masing.Penggerak kemunkaran ,pornografi dan kemaksiatan saja mempunyai semangat yang tinggi mencari pengikut maka kita penggerak kebenaran harus lebih bersemangat agar bisa membendung kemaksiatan yang sudah membanjiri di sekitar kita.Semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita Amien

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.