LDK Jama’ah Shalahuddin 1433H : “Menyambung Mata Rantai Dakwah”

js

“Katakanlah, ‘Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kalian) kepada Allah di atas ilmu (hujjah yang nyata). Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik’.” (QS. Yusuf : 108)

Dakwah adalah pekerjaan besar. Cita-citanya sangat tinggi. Tujuannya sangat mulia. Perjalanannya pun sangat panjang. Jama’ah Shalahuddin sebagai salah satu Lembaga Dakwah Kampus yang memiliki visi tegaknya kalimat Tauhid pun tengah mengambil peran dalam perjalan dakwah ini. Setelah melangsungkan musyawarah akbar selama tiga belas hari ditambah dengan kerja dewan formatur selama kurang lebih satu pekan, akhirnya terbentuklah struktur dakwah kampus yang baru.

Bertempat di Ruang Kuliah T101 Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, LDK Jama’ah Shalahuddin UGM melangsungkan kegiatan Launching Pengurus Harian Jama’ah Shalahuddin UGM 1433H (Ahad, 8 Januari 2012). Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jama’ah Shalahuddin 1432H dan pemaparan Grand Design serta launching Pengurus Harian Jaamah Shalahuddin UGM oleh saudara Arif Nurhayanto selaku Ketua Jama’ah Shalahuddin 1433H. Acara ini dihadiri pula oleh beberapa tamu undangan dari LDK Universitas Negeri Yogyakarta, LDM UIN Sunan Kalijaga, Keluarga Mahasiswa Muslim Veteriner, Keluarga Muslim Fakultas Mipa, Keluarga Muslim Psikologi, Keluarga Mahasiswa Muslim Teknologi Pertanian, Keluarga Muslim Teknik, dan Jama’ah Muslim Fisipol. Berikut Strukur Jamaa’ah Shalahuddin 1433H yang mengusung Tema: “Rekonstruksi Peran Jama’ah Shalahuddin dalam Mewarnai Syiar Islam”

Ketua :

Arif Nurhayanto (Psikologi 2009)

Sekretariat Jendral :

Ahmad Basis (Teknik Sipil 2009)

Biro Administrasi :

Kabul Astuti (Sastra Indonesia 2009)

Bendahara Umum :

Ghofar Ismail (Manajemen 2009)

Syariah Enterpreneurship :

Sasono Arisandi (Manajemen 2009)

Direktorat Dakwah Nasional :

Jamilatuz Zahro (Statistika 2009)

Biro Khusus Kaderisasi :

Ardian Umam (Teknik Elektro 2009)

Manyang Megantoro (Elektronika dan Instrumentalia 2009)

Ayu Sriwahyuni (Biologi 2009)

Deanova (Kehutanan 2009)

BP LDF:

Muhammad Nurcholis Alhadi (Ilmu Hukum 2009)

Kepala Departemen:

Syiar:

Dindy Agus S (Teknik Elektro 2009)

Sosmas :

Tuhu Hermawan (Teknik Mesin 2009)

Kemuslimahan :

Annisa Rahmawati (Politik dan Pemerintahan 2009)

Kastrat :

Fahmi Restu Fuadillah (Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan 2010)

Media Centre :

Ervira Rusdhiana (Komputer dan Sistem Informasi 2010)

Ekstern :

Riza Azyumardi A (Teknik Elektro 2009)

Maka berpegang teguhlah kamu kepada agama yang telah diwahyukan kepadamu. Sesungguhnya kamu berada di atas jalan yang lurus.

(QS Az Zukhruf 43)

Estafet dakwah adalah keniscayaan. Pergantian kepemimpinan serta pelimpahan amanah akan secara kontinyu terjadi untuk mencapai cita-cita dakwah sekalipun harus menempuh perjalanan dakwah yang panjang, berat dan berliku. Selamat berjuang untuk Perbaikan! (erv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.