Tabligh Akbar Ramadhan Di Kampus UGM 1434 H

rdk_ta_1

 

Sebuah perhelatan akbar kembali digelar!!

Dalam rangka menyambut datangnya kembali Bulan Suci Ramadhan 1434 H, Lembaga Dakwah Kampus Jama’ah Shalahuddin Universitas Gadjah Mada kembali menggelar kegiatan Ramadhan di Kampus atau yang lebih akrab disebut RDK. Mengangkat tema besar Semangat Baru Menuju Perubahan, berbagai rangkaian acara akan digelar untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini. Beberapa acara tersebut adalah tabligh akbar menyambut Bulan Ramadhan, Grand Opening RDK 1434 H, Kajian Buka Bersama, Pesantren Jurnalistk, Talkshow Jilbab, dan Dialog Mingguan. Berbagai ajang perlombaan dan kegiatan bakti sosial juga akan menjadi salah satu agenda besar RDK UGM 1434 H.

rdk_ta_2

Salah satu acara perdana yang telah digelar adalah Tabligh Akbar bersama Ustadz Munif Tauchid pada Hari Sabtu, 8 Juni 2013. Kegiatan Tabligh Akbar kali ini diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Isra’ Miraj, sehingga tema yang diangkat adalah Refleksi Isra’ Miraj Menuju Bulan Ramadhan. Bertempat di aula lantai 1 Gedung Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, rangkaian acara Tabligh Akbar dibuka dengan penampilan menarik dari grup sholawat Al Mizan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al Al Quran oleh saudara Yopi Sidiq (Pascasarjana Geografi UGM 2010) sekaligus peraih juara I MTQ UGM. Berkesempatan untuk memberikan sambutan adalah Bapak Dr. drs. Senawi, M.P selaku Kepala Direktorat Kemahasiswaan UGM. Pada sambutannya, beliau mengingatkan kepada para peserta tabligh akbar bahwasanya Ramadhan semakin dekat. Acara semakin meriah dengan adanya pemutaran video hasil karya panitia RDK UGM 1434 H.

Tidak kurang dari 500 peserta menghadiri acara tabligh akbar yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 ini. Antusias masyarakat terhadap penyelenggaraan tabligh akbar cukup besar terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. Selain itu, gaya bicara Ustadz Munif yang gaul dan komunikatif mampu menghidupkan acara tabligh akbar dan membangkitkan semangat peserta. Pada kesempatan tersebut, Ustadz Munif mengajak para peserta untuk kembali mengingat keajaiban-keajaiban Isra’ Miraj dan mejadikannya sebagai salah satu pendorong semangat dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan tahun ini.

rdk_ta_3

Hardy Santosa, Ketua Panitia RDK 1434 H mengungkapkan bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan acara awal dari rangkaian acara Ramadhan di Kampus UGM. Acara ini juga menjadi ajang pengingat kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat Yogyakarta bahwa Bulan Ramadhan tinggal satu bulan lagi. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jelas terkait rangkaian acara Ramadhan di Kampus UGM mulai dari jenis kegiatan, dokumentasi kegiatan, maupun jadwal kegiatan dapat mengakses situs resmi RDK UGM 1434 H di http://ramadhandikampus.com

Dengan Semangat Baru Menuju Perubahan, Bangkitkan Semangatmu, Sambutlah Ramadhanmu!


Galeri Foto Tabligh Akbar Ramadhan di Kampus UGM 1434 H klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.