JS Raih Penghargaan UKM Terbaik Sekber Kerohanian Tahun 2022

Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di UGM yang terdiri dari 50 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan 26 Komunitas hadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UGM 2023 pada Rabu (1/3). Acara ini diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan. Selain pelantikan pengurus baru, terdapat juga UKM Award sebagai penghargaan bagi UKM terbaik pada setiap Sekretariat Bersama (Sekber) yang ditinjau dari hasil Audit Mutu Internal (AMI) UKM beberapa waktu yang lalu.

Pengurus Jama’ah Shalahuddin yang hadir adalah Indra Oktafian Hidayat (Ketua), Aisyah Rahma Fatia Wardani (Biro Khusus Kaderisasi), dan Fikri Nur Azizah (Kepala Bidang Informasi dan Kesekretariatan). Hadir pula Arif Taufik Hidayatullah (Anggota Departemen Media Center), selaku pembaca do’a. Tampak hadir pula Pembina Jama’ah Shalahuddin, Prof. Dr. apt. Edy Meiyanto, M.Si.

Acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta Hymne Gadjah Mada. Setelah itu, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG (K)., Ph.D. (Rektor UGM) melantik pengurus baru Ormawa sekaligus penyerahan surat keputusan Rektor tentang Pengangkatan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa dan Komunitas Tahun 2023 kepada Ketua UKM Karate, Afina Putri Kusuma Dewi dan Ketua Komunitas Semar, Abdul Adzim Iftikar Mardiansjah selaku perwakilan pengurus. Ketua Forum Komunikasi (Forkom) UKM, Robertus Abdi Dharma Gani Satria memimpin pembacaan Sapta Prasetya Ormawa dan ditirukan oleh seluruh pengurus Ormawa yang lain. Acara berikutnya adalah pemberian penghargaan untuk UKM Terbaik. UKM Terbaik pada setiap Sekber adalah sebagai berikut.

  • Terbaik Sekber Olahraga: UKM Selam
  • Terbaik Sekber Seni: UKM Unit Kesenian Jawa Gaya Surakarta
  • Terbaik Sekber Khusus: UKM Peduli Difabel
  • Terbaik Sekber Kerohanian: UKM Jama’ah Shalahuddin

Masing-masing penghargaan diberikan langsung oleh Prof. Ova Emilia dan Dr. Arie Sudjito, S.Sos., M.Si. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Arif Taufik Hidayatullah dari UKM Jama’ah Shalahuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.