JS Terima “Sambang Sana” dari UKKI UNNES

Pada Sabtu (18/11) Jama’ah Shalahuddin menerima kunjungan dari Unit Kegiatan Kerohanian Islam Universitas Negeri Semarang (UKKI UNNES). Kegiatan ini merupakan studi banding yang dilaksanakan pengurus UKKI UNNES dengan nama “Sambang Sana”. Rombongan yang berjumlah 48 orang diterima oleh pengurus Jama’ah Shalahuddin di Segi-8 Masjid Kampus UGM.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua UKKI UNNES, Mukhlis Abdul Latif dan Ketua Jama’ah Shalahuddin, Indra Oktafian Hidayat. Mukhlis berharap bahwa kunjungan kali ini dapat memperkuat silaturahim antar lembaga dan juga bisa saling belajar satu sama lain. Senada dengan itu, Indra menyebutkan bahwa hubungan Jama’ah Shalahuddin dengan UKKI sebenarnya sudah terjalin lama dan besar harapannya, kedua belah pihak bisa bekerja sama suatu saat nanti.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan profil dari masing-masing pihak. Hal ini menjadi momen penting dalam pertukaran informasi yang berlangsung. Setelah itu, terdapat kegiatan Focus Group Discussion (FGD). FGD menjadi inti dari kegiatan ini, di mana berbagai topik seputar keagamaan dibahas secara mendalam. Diskusi yang konstruktif pun berlangsung, memungkinkan kedua pihak untuk saling bertukar pandangan dan pengalaman.

Tak hanya itu, untuk memberikan pengalaman dan pengenalan lebih dalam mengenai UGM, anggota UKKI UNNES juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan UGM tour. Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum untuk bertukar pengetahuan, tetapi juga melambangkan semangat kolaborasi anta Lembaga Dakwah Kampus di Indonesia.  Acara ditutup dengan foto bersama untuk kenang-kenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.