Training Kewirausahaan: Mahasiswa Wirausaha, Mulai Darimana?

Departemen Shariah Entrepreneurship Jama’ah Shalahuddin kembali mengadakan training kewirausahaan pada Ahad (19/11) di Ruang Meeting Masjid Kampus UGM. Kegiatan ini dilatarbelakangi semakin banyaknya mahasiswa yang ingin menjalankan usaha sendiri untuk menambah penghasilan serta membuka lapangan pekerjaan, acara ini diharapkan dapat memberikan panduan praktis bagi para calon wirausahawan.

Kegiatan ini diisi oleh Riza Azyumarridha Azra. Beliau merupakan alumni Jama’ah Shalahuddin sekaligus pendiri Rumah Mocaf Indonesia yang sukses dalam membangun bisnisnya di bidang pangan alternatif. Dalam sesi pematerian, Riza menyampaikan beragam aspek yang diperlukan dalam memulai usaha. Mulai dari identifikasi peluang, pengembangan ide, hingga strategi implementasi yang efektif dalam menjalankan bisnis.

“Kami menyadari bahwa banyak mahasiswa yang memiliki minat untuk berwirausaha, namun terkendala dengan ketidakpahaman akan langkah-langkah awal yang harus diambil. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan panduan yang dapat memberi mereka landasan kuat dalam memulai langkah pertama,” ungkap salah satu peserta.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang dunia kewirausahaan. Dengan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat, diharapkan akan lahir lebih banyak generasi muda yang mampu menjadi penggerak utama dalam mengembangkan ekonomi kreatif di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.