Seru! Anak-Anak Dusun Duwet Antusias Ikuti TPA

Sebagai pengampu fungsi pengabdian kepada masyarakat, Badan Semi Otonom Sosial Kemasyarakatan Jama’ah Shalahuddin kembali mengadakan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) untuk anak-anak di Dusun Duwet, Samigaluh, Kulonprogo pada hari Sabtu (18/3). 

Rombongan berangkat dari Masjid Kampus UGM pada pukul 13.15 WIB dan diterima oleh Ibu Ida (Ibu Dukuh Duwet) pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan pemberian materi mengenai “Hak-hak Dasar Anak” dan pemutaran video hiburan. Setelah itu, dilanjutkan dengan kuis dan bermain. Acara inti pada TPA ini adalah belajar mengaji dan muraja’ah doa-doa harian. Anak-anak di Dusun Duwet sangat antusias dengan kegiatan ini.

Salah satu anggota Biro Khusus Kaderisasi, Aliya Farras Prastina mengatakan bahwa tujuan dari TPA ini adalah memberikan pembinaan kepada anak-anak Dusun Duwet supaya dapat membaca Al-Qur’an dengan benar. “Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sejak lama, tujuannya supaya anak-anak di sini (Dusun Duwet) mendapatkan pembinaan sehingga bacaan Al-Qur’an mereka semakin baik lagi”, jelasnya.

Selain TPA, BSO Sosial Kemasyarakatan juga memiliki beberapa program yaitu Live in Ramadhan di Kampung (RDKamp), Aksi Sosial, Aksi Insidental, Beasiswa Dompet Shalahuddin, dan lain-lain.