Bismillah, Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Egi Candra adalah mahasiswa Fisika UGM 2017, dan merupakan anggota aktif di Jama’ah Shalahuddin UGM, Keluarga Muslim Fakultas MIPA UGM, serta Forsalamm UGM. Qadarallah saudara kita ini saat ini sedang dirawat di Malaysia dan menjalani operasi tumor otak pada hari Sabtu, 10 November 2018.

Hasil diagnosis CT SCAN yang dilakukan di RSUP Sardjito menunjukkan ada sesuatu yang tumbuh di otak kanannya dan menyebar. Ada dua kemungkinan, kelainan pembuluh darah atau tumor otak. Dari dokter tidak ada obatnya karena termasuk penyakit langka. Secara medis hanya bisa melalui operasi dengan 3 kemungkinan: kematian, pertumbuhan sesuatu itu akan berhenti, perubahan psikomotorik.

Biaya operasi yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 288 juta. Alhamdulillah saat ini sudah dibantu oleh seorang dokter di sana sebesar Rp 100 juta, sehingga masih kekurangan biaya Rp 100 juta.

Latar belakang keluarga Egi adalah wiraswasta. Ibu Egi ialah ibu rumah tangga dan Egi adalah anak paling sulung dari 3 bersaudara. Adik bungsu Egi adalah anak autis yang harus dijaga oleh orangtuanya. MasyaAllah, keluarga yang luar biasa sabar dalam menghadapi musibah.

👐 Egi sangat butuh doa dari ikhwah (saudara) semua. Kalau memungkinkan di setiap agenda dan sholat kita, mohon didoakan khusus terkait Egi agar segera diangkat penyakitnya dan kita semua dapat memetik hikmah dari apa yang terjadi.

💳 Bagi teman-teman yang juga ingin memberikan ta’awun (bantuan), bisa disalurkan melalui rekening:

Bank Syariah Mandiri: 7575777559 an. BIC Peduli Bencana,

dengan menambahkan kode 001 di belakang nominal (misal: 100.001)

Setelah dikirimkan bisa langsung konfirmasi ke narahubung yang tertera di bawah dengan format: SemangatUntukEgi_nama_nominal, harap disertakan bukti transfer.

📱 Jika butuh informasi lebih silakan hubungi narahubung : 087870134956 (Ilyas)

Jazakumullahu Khairan. Semoga Allah selalu limpahkan keberkahan atas hari-hari kita. Allah menyukai seorang muslim yang membantu saudara, karena seorang muslim dengan muslim lainnya bagaikan satu tubuh.

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

(Pesan ini disampaikan oleh Jama’ah Shalahuddin UGM, Forum Dakwah Kampus (FDK) UGM, Keluarga Muslim Fakultas MIPA (KMFM) UGM, dan Forum Silaturrahmi Mahasiswa Muslim (Forsalamm) UGM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.